Pages

Minggu, 19 Agustus 2012

War of the Mosquito

Haruskah kita perang terhadap nyamuk? jika maghrib tiba nyamuk selalu menyerbu manusia, menghisap darah kita dan meninggalkan penyakit jika itu aedes aegypti atau anopheles. tidak hanya di malam hari, pagi hari pun nyamuk berbahaya tersebut menyebarkan bahaya dan penyakit. nyamuk-nyamuk tiap hari bertambah populasinya, tak pernah kurang sedikitpun walau telah dilakukan pemberantasan nyamuk, terutama nyamuk penyebab dbd dan malaria dan itu hanya membunuh sekiaan nol koma persen saja dari populasi nyamuk sebenarnya, weleh weleh sebenarnya berapa sih populasinya.. hitung aja sendiri. mungkin kalah saya boleh menerka jumlah nyamuk saat ini sudah ada milyar-milyaran nyamuk belum ama bibitnya loh.



Pemberantasan dan perang terhadap nyamuk harus kita galakkan. hal ini dilakukan demi kelangsungan dan kehidupan umat manusia yang tenang, damai, indah, asri dan sehat. tidakkah kita ingin menikmati malam yang nikmat ditemani angin semilir alami tanpa gangguan dari makhluk nyamuk itu. daripada kita berada dan menikmati ruangan ac, lebih baik merasakan kesejukan angin malam plus ditemani bintang-bintang. alangkah indahnya.

Saat ini banyak beredar alat dari berbagai merk guna mengusir nyamuk. ada yang berbentuk cairan, lotion, bakar atau listrik dan lain-lain. ada juga penanganan dari pemerintah berupa semprot got-got dan tempat lain yang diduga sarang nyamuk. namun itu tidak dapat mematikan nyamuk atau membunuh sebagian populasi nyamuk. nyamuk-nyamuk itu hanya mabok

sebentar atau terusir dari sarangnya dan jika keadaan telah pulih mereka akan kembali ke sarangnya dan kembli sehat.

Perang terhadap nyamuk tak dapat ditunda lagi. masa tiap hari kita harus merelakan tubuh kita bentol dan garuk-garuk. mari kita basmi dan juga habisi nyamuk-nyamuk itu jika memang perlu. tak ada cara lain. got-got, sungai, kali, tempat genangan air dan tempat-tempat nyamuk bersarang mari kita berantas, dengan apa? dengan kegigihan kita, dengan semangat kita dan keinginan untuk hidup dengan damai, aman, sehat dan sentosa.

Ide dari saya: sediakan raket listrik pembunuh nyamuk yang banyak selanjutnya kita beramai-ramai menghabisi nyamuk. tidak hanya saat siang hari, malam hari kita habisi juga nyamuk-nyamuk itu. tidak hanya satu hari, seminggu 7 hari kita lakukan dan kita lihat hasilnya. jika kurang memuaskan lakukan secara massal dan serentak di seluruh indonesia selama sebulan. bisakah...

www.jurnalnegeri.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar