Pages

Sabtu, 25 Agustus 2012

Tempat Titik Rawan Polisi

Saat mengendarai kendaraan entah mobil terutama motor haruslah berhati-hati saat di jalan, karena berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, yang namanya kecelakaan, ditilang, dikejar polisi dan lain-lain adalah hal yang mesti dihindari.

Nah, berdasarkan pengalaman ditilang 2 kali (di daerah dan di jakarta) saya mau share beberapa titik rawan polisi dan rawan razia di daerah jakarta utara terutama tanjung priok, kudu hati-hati nih.

1.lampu merah permai (yang sekarang dah dibangun fly over)
tempat ini tidak terlalu sih, tapi yang dari arah warakas menuju permai biasanya polisi jaga-jaga disitu (nyari yang nggak pake helm gitu), juga dari arah permai yang ingin menyebrang, kan lewat putar arah tuh, nah kudu hati-hati dan liat keadaan sekitar

2.putaran pelumpang
dari arah yos sudarso yang putar arah dan langsung belok ke pelumpang atau pasar ular pelumpang. biasanya sih pagi hari. sempat waktu itu deket toyota (yang dari arah priok ke yos sudarso) ada razia, gila mati nih.

3. jalan yos sudarso yang mo putar arah ke sunter (sebelum artha gading)
biasanya pagi hari sih dan sekalian jegat mobil/motor yang lewat jalur busway.

4. dari berbagai arah menuju MOI
terutama yang dari arah yos sudarso (pengalaman pernah ketilang) pas pagi hari atau sore hari. nyalakan lampu dan persiapkan sim dan stnk serta waspada guna menghindari stopnya pak polisi.

5. semper

6. sunter (tapi lupa lokasinya)


Tip-tips melewati jalan-jalan rawan polisi dan rawan razia.
-usahakan sebelum berangkat lengkapi semua persyaratan mengemudi yang aman dan kelengkapan surat-surat motor (stnk) dan sim.
-berdoa
-periksa lampu apakah sudah hidup/masih mati, kalau anda orang yang hemat dengan lampu, gunakan di saat mendesak saja (ya hidupin aja pas dah di kawasan rambu lalu lintas).
guna dari menyalakan lampu siang maupun malam hari menurut ane biar pengendara mobil tau kalau ada motor yang maen serobot-serobot aja, atau maen tikung-tikung aja, maen salib-salib aja.
-sudah mengerti medah jalan yang akan dilalui, kalau belum terlalu tahu atau asing (belum pernah ke situ) mending sebelum perempatan / tikungan ada baeknya berhenti dan nanya ke orang-orang situ.
-patuhi rambu dan kode lalu lintas (memang kadang sering berubah) kalo memang berubah berhenti dulu untuk mengamati pengendara lain yang lewat and kalau sempat tanya dulu ke orang-orang di sanan.

0 komentar:

Posting Komentar