Pages

Selasa, 21 Agustus 2012

Antara Lotte mart and Carrefour

Tak bisa dipungkiri lagi yang menjadi lahan usaha bisnis utama adalah bahan pokok untuk kehidupan. ya sembilan bahan pokok pasti dicari semua orang di kota besar tak terkecuali di pelosok desa. semua perusahaan yang bergerak di bidang ini terus menerus membuat produk dan layanan yang semakin merakyat, terjangkau dan berkualitas serta memnuhi kebutuhan orang banyak.

Di kota-kota besar tidaklah sulit untu mencari bahan-bahan pokok. Pasar, toko pinggir jalan, pedagang keliling hingga pemain skala besar seperti carrefour, hypermart, lottemart, indomaret, alfamart dan masih banyak lainnya. dari mereka ada yang merupakan satu keluarga perusahaan, ada anak perusahaan, ada yang namanya satu saham dan lainnya. pokoknya ribet deh kalo ngomongin saham atau perusahaan, biar deh orang-orang kaya itu saja yang ngerti.



terlepas dari itu, secara tak sengaja saya hampir sering mendatangi tempat-tempat yang menjual bahan pokok atau bahan lainnya. ya secara saya kan butuh juga makanan dll. ada beberapa hal yang saya temui akan mart-mart tersebut, terutama lottermart dan carrefour.

Dalam sebulan banyak hari saya gunakan untuk memasuki lottemart ataupun carfour untuk membeli barang kebutuhan saya dan juga sekedar jalan-jalan. sedikit saya boleh membandingkan dan mereview kedua pemain skala besar tersebut yang ternyata terdapat perbedaan dan persamaan di beberapa sisi.

Yang paling berbeda adalah promo dan setiap mart-mart tersebut mengeluarkan kartu khusus untuk mengikat konsumennya. untuk masalah barang banyak kesamaannya. produk-produk yang terdapat di lottemart juga ada di carrefour, begitu pula sebaliknya.

Dari beberapa kali saya memasuki lottemart dan carrefour, saya melihat barang dan produk yang ditawarkannya memiliki skala 1:2 dan 2:1. artinya dari kedua tempat tersebut dari segi harga mendekati imbang. ada produk yang harganya di bawah harga tempat lain dan begitu pula sebaliknya. so, enjoy your shoopping.

tentang parkir, pertama kali saya mendatangi lottemart dengan mengendarai motor aneh, hanya diberikan tanda parkir saja, dan waktu pulang saya heran, ternyata tidak bayar alias gratis tis tis.

Nah itu saja sekelumit pengetahuan saya. thank you...

1 komentar:

  1. thanks infonya

    ------------------------------------------------------

    Fhizzgroup Business Center ( FBC )


    FBC Herbal, FhizzAgro, Fhizz Collection, Fhizzfood, FhizzCell, FhizzInvesta, FhizzProperty

    web : http://fhizz-group.blogspot.com
    FB: https://www.facebook.com/fhizzgroup
    Twiter : https://twitter.com/Fhizzgroup

    BalasHapus