Pages

Minggu, 26 Agustus 2012

Matahari Sumber Kehidupan

Ini pengalaman waktu saya ngerasa sakit di leher pas bangun tidur kayaknya sih salah bantal. pernah sebelum kasus ini kalau menoleh sakit di leher tapi udah sembuh, cuma dibiarin aja sehari / dua tiga hari plus dipijat sendiri. nah kejadian lagi ni, kayaknya sih gara-gara nggak gerak seharian ditambah duduk terus melototin komputer juga hp yang streaming tv nasional (maklum suasana liburan pas lagi lebaran). leher saya sakit kalau tangan kanan digerakkan. alhasil saya paksain badan banyak gerak, bersih-bersih kamar dan lain-lain plus pijet sendiri, tapi gak banyak ngaruh.

Karena saat ini masih pagi hari dan matahari terasa hangat menyentuh tubuh (belom panas bener) tapi gak ada salahnya ngejemur diri secara rumah saya ada tingkat 2 (ketepatan sering bersemedi di situ). di bawah sinar matahari saya gerak-gerakin badan sambil ngeluh rasa sakitnya. sambil juga mikir emang bener sabda nabi : igtanim khomsan qobla khomsin ...bla bla... sambil merenung saya biarkan leher saya terjemur oleh terik matahari. udah lama capek juga saya pun bangun, loh udah gak terasa lagi sakitnya, wak hebat nih matahari, walaupun sudah beberapa bulan ini tidak ada hujan dan ngarepin hujan. Memang matahari sumber kehidupan bagi manusia, hewan, tumbuhan dan alam, daripada minum obat ini itu yang gak tau asal usulnya mending jemur di bawah terik matahari, klo bisa sekalian olahraga juga.

0 komentar:

Posting Komentar