Pages

Jumat, 18 Februari 2011

Bisnis via internet, Gimana yach…?


Saat ini dan detik ini banyak bermunculan di internet situs-situs yang sangat menjanjikan duit melimpah ruah mengalir ke kantong kita. Variannya pun boleh dibilang tidak sedikit, dari yang termurah hingga termahal, dari profit yang menguntungkan hingga menggiurkan, semua intinya adalah mendatangkan uang melaluin internet dengan cepat tanpa harus melamar pekerjaan ke sana ke mari, buka usaha ini dan itu.
Nah di sini saya akan memposting sebenarnya apa sih bisnis via internet itu? Baik atau burukkan bagi kita? Dan diakhir saya membuat link berisikan tutorial bisnis internet yang berhasil saya himpun demi pengetahuan pembaca sekalian.
Mencari penghasilan melalui internet sudah lama dilakoni para marketer online, baik berupa produk ataupun jasa. Nah di sini uniknya, dengan berdirinya Om Goo gle.com yang merupakan search engine (mesin pencari/penelusuran kata) untuk memudahkan pengguna dalam pencarian sesuatu yang diinginkannya. Maka berkembangkah istilah SEO (Search Engine Optimization) di mana google secara explicit merekanm kata kunci dan membuat list alamat website yang berkatan dengan kata kunci tersebut, sehingga jika kita biasa searching-searching ala google akan menemukan beberapa website berada di halaman utama. Tidak mudah untuk berada di level pertama dan di halaman pertama untuk kata kunci khusus, ada tips & triksnya. Nah di area ini, marketer dengan tujuan meningkatkan pengunjung setiap harinya sampai ratusan hingga ribuan dan selalu berada di deretan pertama membuat back link, atau link yang mengarah ke situs mereka di beberapa website lainnya. Istilahnya ‘banner change’. Sebagian marketer ada yang mengeluarkan budget untuk itu, nah di sini limpahan duit pun mengalir.

Menjual produk dan jasa melalui internet lebih menjanjikan, karena real online 24 jam, tanpa batas dan tanpa repot. Yang banyak beredar saat ini adalah penjualan berbagai macam ebook, entah mengenai cara mereferensikan situs marketer seperti yang telah dipaparkan di atas, penjualan software untuk mendongkrak trafik pengunjung, dan ada juga yang mesin penarik uang otomatis (untuk satu ini saya kurang paham).
Anjuran saya (penulis), jika anda ingin memulai berkecimpung berpenghasilan melalui internet dan ingin mengikuti program atau peket yang ditawarkan dibanyak situs tersebut, sebaiknya pikir-pikir dahulu dan banyak melakukan sharing, lebih khusus anda bisa mengontak langsung dengan penyedia jasa/pengelola website tersebut dan para pemberi kesaksian/testimony. Yang banyak saya temui di berbagai situs, informasi identitas mengenai para pemberi testimony tidaklah akurat dan terkesan disamarkan, namun apapun itu, adalah hak penglola untuk menampilkan atau tidak.
Nah jika anda mempunyai keluh kesah ketika menjadi member suatu situs, silahkan untuk sharing & brain storming di sini. Terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin sharing, membagi pengetahuan, pengalaman dan lainnya. Ada kesulitan saya siap membantu dan seperti yang saya janjikan di bawah ini tersedia beberapa ebook berisi tutorial mengenai bisnis internet, mudah-mudahan bermanfaat.

tutoril 1

0 komentar:

Posting Komentar